PT L’OREAL INDONESIA KEBIJAKAN PRIVASI UNTUK KONSUMEN (“Kebijakan”)
Tertanggal 15 Mei 2023
Ambisi L'Oréal Grup adalah menjadi warga korporat teladan untuk membantu membuat dunia menjadi tempat yang lebih indah. Kami sangat menjunjung tinggi kejujuran, kejelasan, dan kami berkomitmen untuk membangun hubungan yang kuat dan langgeng dengan konsumen kami berdasarkan kepercayaan dan keuntungan bersama. Bagian dari komitmen ini ialah menjaga dan menghormati privasi dan pilihan Anda. Menghormati privasi Anda sangat penting bagi kami. Inilah sebabnya kami menetapkan “Janji Privasi Kami” dan Kebijakan Privasi lengkap kami di bawah ini.
JANJI PRIVASI KAMI
1) Kami menghormati privasi dan pilihan Anda.
2) Kami memastikan bahwa privasi dan keamanan tertanam dalam semua yang kami lakukan.
3) Kami tidak mengirimi Anda komunikasi pemasaran kecuali Anda telah memintanya. Anda dapat berubah pikiran kapan saja.
4) Kami tidak pernah menawarkan atau menjual data Anda.
5) Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keamanan data Anda. Ini termasuk hanya bekerja dengan mitra tepercaya.
6) Kami berkomitmen untuk terbuka dan transparan tentang cara kami menggunakan data Anda.
7) Kami tidak menggunakan data Anda dengan cara yang belum kami beritahukan kepada Anda.
8) Kami menghormati hak Anda, dan selalu berusaha untuk mengakomodasi permintaan Anda sejauh mungkin, sejalan dengan tanggung jawab hukum dan operasional kami sendiri.
Untuk informasi lebih lanjut tentang praktik privasi kami, di bawah ini kami menetapkan jenis data pribadi apa yang mungkin kami terima dari Anda secara langsung atau dari interaksi Anda dengan kami, bagaimana kami dapat menggunakannya, dengan siapa kami membagikannya, bagaimana kami melindunginya dan menyimpannya dengan aman, dan hak Anda atas data pribadi Anda. Tentu saja semua situasi mungkin tidak berlaku untuk Anda. Kebijakan Privasi ini memberi Anda gambaran umum tentang semua kemungkinan situasi di mana kita dapat berinteraksi bersama.
Semakin banyak Anda berinteraksi dengan kami, semakin Anda memberi tahu kami tentang Anda dan semakin kami dapat menawarkan layanan yang disesuaikan untuk Anda.
Saat Anda membagikan data pribadi dengan kami atau saat kami mengumpulkan data pribadi tentang Anda, kami menggunakannya sesuai dengan Kebijakan ini. Harap baca informasi ini dengan cermat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang data pribadi Anda, silakan hubungi kami di: [email protected]
APA YANG AKAN ANDA TEMUKAN PADA KEBIJAKAN PRIVASI INI?
A. Siapa kami?
B. Apa itu data pribadi?
C. Data apa yang kami kumpulkan dari Anda dan bagaimana menggunakannya?
1. Bagaimana kami mengumpulkan atau menerima data Anda?
2. Pengambilan Keputusan Otomatis
3. Profiling
4. Siapa yang dapat mengakses data pribadi Anda?
5. Di mana kami menyimpan data pribadi Anda?
6. Berapa lama kami menyimpan data pribadi Anda?
7. Apakah Data Pribadi saya aman?
8. Tautan ke situs pihak ketiga dan login sosial
9. Media sosial dan konten buatan pengguna
D. Hak dan pilihan Anda
E. Kontak
A. SIAPA KAMI?
La Roche Posay, L’Oréal Professionnel, L’Oréal Professionnel Paris, Kerastase, Kerastase Paris, Matrix, Biolage, Matrix Biolage, Lancome, Lancome Paris, YSL, Yves Saint Laurent, Shu Uemura, Urban Decay, Giorgio Armani, Kiehl’s, Maybelline, Maybelline New York, L’Oréal Paris, dan Garnier adalah bagian dari portfolio L’Oreal di Indonesia. Dalam hal ini, PT L’Oreal Indonesia bertanggung jawab atas data pribadi yang Anda bagikan kepada kami.
Ketika kami menyatakan "L'Oréal", "kami", "milik kita" atau "kita", inilah yang kita maksud. L'Oréal adalah "pengontrol data" untuk tujuan undang-undang perlindungan data yang berlaku:
PT L’Oreal Indonesia
DBS Bank Tower lantai 29,
Ciputra World 1, JI. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5 Jakarta 12940, Indonesia
https://www.loreal.com/id-id/indonesia/
B. APA ITU DATA PRIBADI?
“Data pribadi” berarti setiap informasi atau potongan informasi yang dapat mengidentifikasi Anda baik secara langsung (misalnya: nama Anda) atau tidak langsung (misalnya: melalui data pseudonim seperti nomor ID unik). Ini berarti bahwa data pribadi mencakup hal-hal seperti email/alamat rumah/ponsel, nama pengguna, gambar profil, preferensi pribadi dan kebiasaan berbelanja, konten yang dibuat pengguna, informasi keuangan, dan informasi kesejahteraan. Itu juga dapat mencakup pengidentifikasi numerik unik seperti alamat IP komputer Anda atau alamat MAC perangkat seluler Anda, serta cookie.
C. DATA APA YANG KAMI KUMPULKAN DARI ANDA DAN BAGAIMANA KAMI MENGGUNAKANNYA?
L'Oréal percaya bahwa Anda, konsumen, adalah inti dari apa yang kami lakukan. Kami senang mendengar dari Anda, belajar tentang Anda, dan menciptakan dan memberikan produk yang Anda nikmati. Dan kami tahu bahwa banyak dari Anda suka berbicara dengan kami. Karena itu, ada banyak cara Anda dapat membagikan data pribadi Anda kepada kami, dan kami dapat mengumpulkannya.
1. Bagaimana kami mengumpulkan atau menerima data Anda?
Kami mungkin mengumpulkan atau menerima data dari Anda melalui situs web, formulir, aplikasi, perangkat, halaman produk atau merek L'Oréal kami di media sosial atau lainnya.
Terkadang Anda memberikan ini kepada kami secara langsung (misalnya: saat Anda membuat akun, saat Anda menghubungi kami, saat Anda membeli dari situs web/aplikasi atau toko/salon kecantikan kami), terkadang kami mengumpulkannya (misalnya: menggunakan cookie untuk memahami cara Anda menggunakan situs web kami/apps) atau terkadang kami menerima data Anda dari pihak ketiga lainnya, termasuk entitas Grup L'Oréal lainnya. |
|
Saat kami mengumpulkan data, kami menunjukkan bagian wajib melalui tanda bintang di mana data tersebut diperlukan bagi kami untuk:
Jika Anda tidak memberikan data yang ditandai dengan tanda bintang, ini dapat memengaruhi kemampuan kami untuk menyediakan produk dan layanan. |
|
Kami menetapkan rincian lebih lanjut pada Lampiran, menjelaskan:
1) Selama interaksi apa data Anda mungkin diberikan atau dikumpulkan? Kolom ini menjelaskan aktivitas atau situasi apa yang Anda terlibat saat kami menggunakan atau mengumpulkan data Anda. Misalnya, apakah Anda melakukan pembelian, mendaftar ke buletin, atau menjelajahi situs web/aplikasi.
2) Data pribadi apa yang mungkin kami terima dari Anda secara langsung atau sebagai hasil dari interaksi Anda dengan kami? Kolom ini menjelaskan jenis data apa yang mungkin kami kumpulkan tentang Anda tergantung pada situasinya.
3) Bagaimana dan mengapa kita dapat menggunakannya? Kolom ini menjelaskan apa yang mungkin kami lakukan dengan data Anda dan tujuan pengumpulannya.
4) Apa dasar hukum penggunaan data pribadi Anda? Kolom ini menjelaskan alasan kami menggunakan data Anda. |
|
Bergantung pada tujuan penggunaan data, dasar hukum untuk pemrosesan data Anda dapat berupa:
§ Peningkatan produk dan layanan kami: lebih khusus, kepentingan bisnis kami untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan Anda dan oleh karena itu meningkatkan layanan, situs web/Aplikasi/perangkat, produk, dan merek kami untuk kepentingan konsumen kami. § Pencegahan penipuan: untuk memastikan pembayaran selesai dan bebas dari penipuan dan penyalahgunaan. § Mengamankan alat kami: untuk menjaga alat yang Anda gunakan (situs web/Aplikasi/perangkat kami) aman dan terlindungi dan untuk memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik dan terus ditingkatkan.
|
|
2. Pengambilan Keputusan Otomatis
Untuk tujuan mengamankan transaksi yang dilakukan melalui situs web/aplikasi/perangkat kami terhadap penipuan dan penyalahgunaan, kami menggunakan solusi penyedia pihak ketiga. Metode deteksi penipuan didasarkan pada, misalnya, perbandingan sederhana, asosiasi, pengelompokan, prediksi, dan outlier deteksi menggunakan agen cerdas, teknik fusi data, dan berbagai teknik penambangan data. |
|
Proses deteksi penipuan ini mungkin sepenuhnya otomatis atau mungkin melibatkan campur tangan manusia di mana seseorang mengambil keputusan akhir. Bagaimanapun, kami mengambil semua tindakan pencegahan dan pengamanan yang wajar untuk membatasi akses ke data Anda. |
|
Sebagai hasil dari deteksi penipuan otomatis, Anda mungkin (i) mengalami keterlambatan dalam pemrosesan pesanan/permintaan Anda saat transaksi Anda ditinjau oleh kami; dan (ii) dibatasi atau dikecualikan dari manfaat layanan jika risiko penipuan teridentifikasi. Anda memiliki hak untuk mengakses informasi yang menjadi dasar keputusan kami. Silakan lihat bagian “Hak dan Pilihan Anda” di bawah ini. |
|
3. Profiling
Ketika kami mengirim atau menampilkan komunikasi atau konten yang dipersonalisasi, kami dapat menggunakan beberapa teknik yang memenuhi syarat sebagai "profiling" (yaitu: segala bentuk pemrosesan otomatis data pribadi yang terdiri dari penggunaan data tersebut untuk mengevaluasi aspek pribadi tertentu yang berkaitan dengan orang biasa, khususnya untuk menganalisis atau memprediksi aspek yang berkaitan dengan preferensi, minat, situasi ekonomi, perilaku, lokasi, kesehatan, keandalan, atau pergerakan orang tersebut). Ini berarti bahwa kami dapat mengumpulkan data pribadi tentang Anda dalam skenario berbeda yang disebutkan dalam tabel dalam Lampiran. Kami memusatkan data ini dan menganalisisnya untuk mengevaluasi dan memprediksi preferensi dan/atau minat pribadi Anda.
Berdasarkan analisis kami, kami mengirim atau menampilkan komunikasi dan/atau konten yang disesuaikan dengan minat/kebutuhan Anda.
Anda berhak untuk menolak penggunaan data Anda untuk "profiling" dalam keadaan tertentu. Silakan lihat bagian “Hak dan Pilihan Anda” di bawah ini. |
|
4. Siapa yang Dapat Mengakses Data Pribadi Anda?
Kami dapat membagikan data pribadi Anda dalam Grup L’Oréal untuk mematuhi kewajiban hukum kami, untuk mencegah penipuan dan/atau untuk mengamankan sarana kami, untuk meningkatkan produk dan layanan kami, atau setelah mendapatkan persetujuan Anda untuk melakukannya. |
|
Bergantung pada tujuan pengumpulannya, dan hanya berdasarkan kebutuhan untuk mengetahui, data pribadi Anda mungkin dapat diakses oleh entitas Grup L'Oréal di seluruh dunia, sejauh diizinkan oleh hukum.
Kami juga dapat membagikan data pribadi Anda dengan cara pseudonim (tidak mengizinkan identifikasi langsung) dengan ilmuwan Riset & Inovasi L'Oréal, termasuk yang berlokasi di luar negara Anda, untuk tujuan penelitian dan inovasi.
Jika diizinkan, kami juga dapat membagikan beberapa data pribadi Anda termasuk yang dikumpulkan melalui Cookie antara merek kami untuk menyelaraskan dan memperbarui informasi yang Anda bagikan kepada kami, untuk melakukan statistik berdasarkan karakteristik Anda dan untuk menyesuaikan komunikasi kami.
Silakan kunjungi situs web Grup L’Oreal (L’Oréal Group), untuk perincian lebih lanjut tentang Grup L'Oréal, merek (brands) dan lokasinya (locations). |
|
Kami dapat membagikan data pribadi Anda untuk tujuan pemasaran dengan pihak ketiga atau entitas Grup L’Oréal.
Kami hanya membagikan data pribadi Anda dengan pihak ketiga untuk tujuan pemasaran langsung dengan persetujuan Anda. Dalam konteks ini, data Anda diproses oleh pihak ketiga tersebut, bertindak sebagai pengontrol data, dan syarat dan ketentuan serta pemberitahuan privasinya sendiri berlaku. Anda harus hati-hati memeriksa dokumentasi mereka sebelum menyetujui pengungkapan informasi Anda kepada pihak ketiga tersebut. |
|
Data pribadi Anda juga dapat diproses atas nama kami oleh penyedia pihak ketiga tepercaya kami.
Kami mengandalkan pihak ketiga yang tepercaya untuk melakukan berbagai operasi bisnis atas nama kami. Kami hanya memberi mereka informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan layanan, dan kami mengharuskan mereka untuk tidak menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan lain apa pun. Kami selalu menggunakan upaya terbaik kami untuk memastikan bahwa semua pihak ketiga yang bekerja sama dengan kami menjaga keamanan data pribadi Anda. Misalnya, kami dapat mempercayakan layanan yang memerlukan pemrosesan data pribadi Anda untuk:
|
Kami juga dapat mengungkapkan data pribadi Anda kepada pihak ketiga:
|
|
Kami dapat mengungkapkan data pribadi Anda kepada mitra kami:
|
|
1. Dimana Kami Menyimpan Data Pribadi Anda?
Data yang kami kumpulkan dari Anda dapat ditransfer ke, diakses dari, dan disimpan di tujuan di luar Wilayah Ekonomi Eropa (“EEA”). Ini juga dapat diproses oleh anggota staf yang beroperasi di luar EEA yang bekerja untuk kami atau salah satu penyedia layanan kami.
L’Oréal mentransfer data pribadi di luar EEA hanya dengan cara yang aman dan sah. Karena beberapa negara mungkin tidak memiliki undang-undang yang mengatur penggunaan dan transfer data pribadi, kami mengambil langkah untuk memastikan bahwa pihak ketiga mematuhi komitmen yang ditetapkan dalam Kebijakan ini. Langkah-langkah ini mungkin termasuk meninjau standar privasi dan keamanan pihak ketiga dan/atau membuat kontrak yang sesuai (berdasarkan template yang diadopsi oleh Komisi UE yang tersedia di sini).
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di bagian “Kontak” di bawah ini. |
|
2. Berapa Lama Kami Menyimpan Data Pribadi Anda?
Kami hanya menyimpan data pribadi Anda selama kami membutuhkannya untuk tujuan kami menyimpan data pribadi Anda, untuk memenuhi kebutuhan Anda, atau untuk mematuhi kewajiban hukum kami. |
|
Untuk menentukan periode penyimpanan data data Anda, kami menggunakan kriteria berikut:
|
|
Kami dapat menyimpan beberapa data pribadi untuk mematuhi kewajiban hukum atau peraturan kami, serta untuk memungkinkan kami mengelola hak-hak kami (misalnya untuk menegaskan klaim kami di Pengadilan) atau untuk tujuan statistik atau historis.
Ketika kami tidak lagi perlu menggunakan data pribadi Anda, data tersebut akan dihapus dari sistem dan catatan kami atau dianonimkan sehingga Anda tidak dapat lagi diidentifikasi darinya. |
|
3. Apakah Data Pribadi Anda Aman?
Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan data pribadi Anda, dan mengambil semua tindakan pencegahan yang wajar untuk melakukannya. Kami secara kontraktual mengharuskan pihak ketiga tepercaya yang menangani data pribadi Anda untuk kami melakukan hal yang sama.
Kami selalu melakukan yang terbaik untuk melindungi data pribadi Anda dan setelah kami menerima data pribadi Anda, kami menggunakan prosedur dan fitur keamanan yang ketat untuk mencoba mencegah akses yang tidak sah. Karena transmisi informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman, kami tidak dapat menjamin keamanan data Anda yang dikirimkan ke situs kami. Dengan demikian, setiap transmisi adalah risiko Anda sendiri. |
|
4. Tautan ke Situs Pihak Ketiga dan Login Sosial
Situs web dan Aplikasi kami dari waktu ke waktu dapat berisi tautan ke dan dari situs web jaringan mitra, pengiklan, dan afiliasi kami. Jika Anda mengikuti tautan ke salah satu situs web ini, harap perhatikan bahwa situs web ini memiliki kebijakan privasinya sendiri dan kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas kebijakan ini. Harap periksa kebijakan ini sebelum Anda mengirimkan data pribadi apa pun ke situs web ini.
Kami juga dapat menawarkan Anda kesempatan untuk menggunakan login media sosial Anda. Jika Anda melakukannya, perlu diketahui bahwa Anda membagikan informasi profil Anda kepada kami tergantung pada pengaturan platform media sosial Anda. Silakan kunjungi platform media sosial yang relevan dan tinjau kebijakan privasinya untuk memahami bagaimana data pribadi Anda dibagikan dan digunakan dalam konteks ini. |
|
5. Media Sosial dan Konten Buatan Pengguna |
|
Beberapa situs web dan Aplikasi kami memungkinkan pengguna untuk mengirimkan konten mereka sendiri. Harap diingat bahwa konten apa pun yang dikirimkan ke salah satu platform media sosial kami dapat dilihat oleh publik, jadi Anda harus berhati-hati dalam memberikan data pribadi tertentu, misalnya, informasi keuangan atau rincian alamat. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan apa pun yang dilakukan oleh individu lain jika Anda memposting data pribadi di salah satu platform media sosial kami dan kami menyarankan Anda untuk tidak membagikan informasi tersebut.
|
D. HAK DAN PILIHAN ANDA
L’Oreal menghormati hak privasi Anda: penting bagi Anda untuk dapat mengontrol data pribadi Anda. Anda memiliki hak berikut:
Hak Anda |
Apa artinya ini? |
Hak untuk diberitahu
|
Anda berhak mendapatkan informasi yang jelas, transparan, dan mudah dipahami tentang cara kami menggunakan data pribadi Anda, dan hak-hak Anda. Inilah sebabnya kami memberi Anda informasi dalam Kebijakan ini.
|
Hak akses
|
Anda memiliki hak untuk mengakses data pribadi yang kami miliki tentang Anda (tunduk pada batasan tertentu). Kami dapat membebankan biaya yang wajar dengan mempertimbangkan biaya administrasi dalam memberikan informasi. Permintaan yang secara nyata tidak berdasar, berlebihan, atau berulang mungkin tidak akan dijawab. Untuk melakukan ini, silakan hubungi kami di detail di bawah ini.
|
Hak untuk memperbaiki
|
Anda berhak untuk memperbaiki data pribadi Anda jika tidak benar atau ketinggalan zaman dan/atau dilengkapi jika tidak lengkap. Untuk melakukan ini, silakan hubungi kami di detail di bawah ini. Jika Anda memiliki akun, akan lebih mudah untuk mengoreksi data Anda sendiri melalui fungsi “Akun Saya”.
|
Hak untuk menghapus/hak untuk dilupakan
|
Dalam beberapa kasus, Anda memiliki hak untuk menghapus atau menghilangkan data pribadi Anda. Perhatikan bahwa ini bukan hak mutlak, karena kami mungkin memiliki hak berdasarkan hukum atau sah untuk menyimpan data pribadi Anda. Jika Anda ingin kami menghapus data pribadi Anda, silakan hubungi kami di detail di bawah ini. |
Hak untuk menolak pemasaran langsung, termasuk pembuatan profil
|
Anda dapat berhenti berlangganan atau memilih keluar dari komunikasi pemasaran langsung kami kapan saja.
Ini paling mudah dilakukan dengan mengklik tautan “berhenti berlangganan” di email atau komunikasi apa pun yang kami kirimkan kepada Anda. Jika tidak, Anda dapat menghubungi kami menggunakan detail kontak di bawah ini.
Jika Anda ingin menolak pembuatan profil apapun, silakan hubungi kami di detail di bawah ini.
|
Hak untuk menarik persetujuan kapan saja untuk pemrosesan data berdasarkan persetujuan
|
Anda dapat menarik persetujuan Anda untuk pemrosesan data Anda oleh kami apabila pemrosesan tersebut didasarkan pada persetujuan. Penarikan persetujuan tidak akan mempengaruhi keabsahan pemrosesan berdasarkan persetujuan sebelum penarikannya. Kami merujuk pada bagian yang disisipkan di bagian “data apa yang kami kumpulkan dari Anda dan bagaimana kami menggunakannya” terutama kolom “Apa dasar hukum kami untuk memproses data Anda?” untuk mengidentifikasi di mana pemrosesan kami didasarkan pada persetujuan.
Jika Anda ingin menolak untuk menarik persetujuan Anda, silakan hubungi kami di detail di bawah ini.
|
Hak untuk menolak pemrosesan berdasarkan kepentingan yang sah
|
Anda dapat menentang pemrosesan data Anda oleh kami kapan pun jika pemrosesan tersebut didasarkan pada kepentingan yang sah. Kami merujuk pada tabel yang disisipkan di bagian “data apa yang kami kumpulkan dari Anda dan bagaimana kami menggunakannya” terutama kolom “Apa dasar hukum kami untuk memproses data Anda?” untuk mengidentifikasi di mana pemrosesan kami didasarkan pada kepentingan yang sah. Untuk melakukannya, silakan hubungi kami di detail di bawah ini.
|
Hak untuk mengajukan pengaduan kepada otoritas pengawas
|
Anda berhak untuk menghubungi otoritas perlindungan data negara Anda untuk mengajukan keluhan terhadap perlindungan data dan praktik privasi L’Oréal.
Jangan ragu untuk menghubungi kami di detail di bawah ini sebelum mengajukan keluhan apa pun kepada otoritas perlindungan data yang kompeten.
|
Hak portabilitas data
|
Anda memiliki hak untuk memindahkan, menyalin atau mentransfer data dari database kami ke database lain. Ini hanya berlaku untuk data yang Anda berikan, dimana pemrosesan didasarkan pada kontrak atau persetujuan Anda, dan pemrosesan dilakukan dengan cara otomatis. Kami merujuk pada tabel yang disisipkan di bagian “data apa yang kami kumpulkan dari Anda dan bagaimana kami menggunakannya” terutama kolom “Apa dasar hukum kami untuk memproses data Anda?” untuk mengidentifikasi di mana pemrosesan kami didasarkan pada kinerja kontrak atau persetujuan.
Untuk detail lebih lanjut, silakan hubungi kami di detail di bawah ini.
|
Hak untuk membatasi
|
Anda berhak meminta pembatasan pemrosesan data Anda oleh kami. Hak ini berarti bahwa pemrosesan data Anda oleh kami dibatasi, sehingga kami dapat menyimpannya, tetapi tidak menggunakan atau memprosesnya lebih lanjut.
Ini berlaku dalam keadaan terbatas yang tercantum dalam Peraturan Perlindungan Data Umum yaitu sebagai berikut:
|
Hak untuk menonaktifkan Cookie
|
Anda berhak menonaktifkan Cookie. Pengaturan dari browser Internet biasanya diprogram secara default untuk menerima Cookie, tetapi Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan mengubah pengaturan browser Anda.
Banyak cookie digunakan untuk meningkatkan kegunaan atau fungsionalitas situs web/aplikasi; oleh karena itu menonaktifkan Cookie dapat mencegah Anda menggunakan bagian-bagian tertentu dari situs web/aplikasi kami sebagaimana dirinci dalam Tabel Cookie yang relevan. Jika Anda ingin membatasi atau memblokir semua Cookie yang disetel oleh situs web/aplikasi kami (yang dapat mencegah Anda menggunakan bagian tertentu dari situs), atau situs web/aplikasi lain, Anda dapat melakukannya melalui pengaturan browser Anda. Fungsi Bantuan dalam browser Anda akan memberi tahu Anda caranya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan tautan berikut: |
E. KONTAK
Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang cara kami memperlakukan dan menggunakan data pribadi Anda, atau ingin menggunakan salah satu hak Anda di atas, silakan hubungi kami di [email protected]
Anda juga dapat menghubungi Data Protection Officer kami di [email protected] untuk pertanyaan apa pun yang terkait dengan pemrosesan data pribadi Anda.
F. KETENTUAN-KETENTUAN UMUM
1. Apabila Anda tidak puas atau tidak menyepakati Kebijakan ini, solusi eksklusif dan satu-satunya adalah dengan tidak melanjutkan proses.
2. Dalam hal terjadi perbedaan atau inkonsistensi antara versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia dari Kebijakan ini, maka versi Bahasa Inggris akan berlaku dan versi Bahasa Indonesia yang relevan akan dianggap secara otomatis diamandemen agar membuat teks Bahasa Indonesia tersebut konsisten dengan teks Bahasa Inggris yang relevan.
3. L'Oreal dapat mengubah Kebijakan ini dari waktu ke waktu dengan memposting versi yang telah diubah di situs web yang relevan dan memberikan pemberitahuan di situs web tersebut. Perubahan akan dianggap diterima dan berlaku efektif 30 hari setelah tanggal pertama pemberitahuan muncul di situs web.
LAMPIRAN
Ikhtisar informasi tentang interaksi Anda dengan kami dan konsekuensinya pada data Anda
Selama interaksi mana yang dapat Anda berikan dan kami dapat mengumpulkan data Anda? |
Data pribadi apa yang mungkin kami terima dari Anda secara langsung atau sebagai hasil dari interaksi Anda dengan kami? |
Bagaimana dan mengapa kami dapat menggunakan data Anda? |
Apa dasar hukum untuk menggunakan data pribadi Anda |
Pembuatan Dan Pengelolaan Akun
Informasi yang dikumpulkan selama pembuatan akun di situs web/aplikasi L'Oréal, melalui login media sosial, atau di toko. |
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Nama dan nama keluarga; |
Untuk: • Kelola pesanan Anda;
|
Pelaksanaan kontrak Untuk memberi Anda layanan yang Anda minta (mis. membuat akun, menyelesaikan survei, atau membeli produk.) |
• Mengirimkan Anda komunikasi pemasaran (di mana Anda telah meminta kami) yang mungkin disesuaikan dengan "profil" Anda (yaitu berdasarkan data pribadi yang kami ketahui tentang Anda dan preferensi Anda); |
Izin Untuk mengirimi Anda komunikasi pemasaran langsung |
||
• Menawarkan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan karakteristik kecantikan Anda; |
Kepentingan yang Sah |
||
Berlangganan newsletter dan komunikasi komersial
|
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Alamat email;
|
Untuk: • Mengirimi Anda komunikasi pemasaran (di mana Anda telah meminta kami) yang dapat disesuaikan dengan "profil" Anda berdasarkan data pribadi yang kami ketahui tentang Anda, dan preferensi Anda (termasuk lokasi toko favorit Anda); |
Izin Untuk mengirimi Anda komunikasi pemasaran langsung.
|
• Menjalankan analitik atau kumpulkan statistik.
|
Kepentingan yang Sah Untuk menyesuaikan komunikasi pemasaran kami, memahami keefektifannya, dan memastikan Anda menerima pengalaman yang paling relevan; untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan Anda dan karenanya meningkatkan layanan, produk, dan merek kami. |
||
• Simpan daftar pemblokiran terbaru jika Anda meminta untuk tidak dihubungi;
|
Dasar hukum Untuk menyimpan detail Anda di daftar penghentian jika Anda meminta kami untuk tidak mengirimi Anda pemasaran langsung lagi |
||
Informasi yang dikumpulkan selama proses pembelian yang dilakukan di situs web/aplikasi/halaman sosial L'Oréal atau di toko
|
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Nama dan nama keluarga;
|
Untuk:
• Menghubungi Anda untuk menyelesaikan pesanan Anda di mana Anda telah menyimpan keranjang belanja Anda atau menempatkan produk di keranjang Anda tanpa menyelesaikan proses checkout; |
Pelaksanaan kontrak Untuk memberi Anda layanan yang Anda minta (pembelian).
|
• Mengamankan transaksi dari penipuan. Untuk dicatat, kami menggunakan solusi penyedia pihak ketiga untuk mendeteksi penipuan dan memastikan pembayaran selesai dan dilakukan oleh Anda atau seseorang yang diberi wewenang oleh Anda; |
Kepentingan yang sah Untuk melindungi Anda dan kami dari transaksi penipuan dan untuk memastikan pembayaran selesai dan bebas dari penipuan dan penyelewengan.
|
||
Penelusuran online
Informasi yang dikumpulkan oleh cookie atau teknologi serupa (“Cookies”*) sebagai bagian dari penjelajahan Anda di situs web/aplikasi L’Oréal dan/atau situs web/aplikasi pihak ketiga.
Untuk informasi tentang Cookie tertentu yang ditempatkan melalui situs web/aplikasi tertentu, silakan lihat tabel cookie yang relevan. |
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Data yang terkait dengan penggunaan Anda atas situs web/aplikasi kami:
Informasi teknis: • Alamat IP; |
Kami menggunakan Cookie, jika relevan, dengan data pribadi lain yang telah Anda bagikan dengan kami (seperti pembelian sebelumnya, atau apakah Anda mendaftar ke buletin email kami) atau tujuan berikut:
• Untuk memungkinkan berfungsinya situs web/aplikasi kami:
• Untuk memastikan situs web/aplikasi aman dan terlindungi serta melindungi Anda dari penipuan atau penyalahgunaan situs web atau layanan kami, misalnya dengan melakukan pemecahan masalah
• Untuk menjalankan statistik:
· Untuk menyampaikan iklan perilaku online:
• Untuk menyesuaikan layanan kami untuk Anda:
• Untuk mengizinkan berbagi konten kami di media sosial (tombol berbagi dimaksudkan untuk menampilkan situs). |
Kepentingan yang sah: Untuk memastikan kami memberi Anda situs web/aplikasi, iklan, dan komunikasi yang berfungsi dengan baik dan terus ditingkatkan untuk cookie yang (i) penting untuk berfungsinya situs web/aplikasi kami, (ii) digunakan untuk menjaga keamanan situs web/aplikasi kami dan aman. |
Izin Untuk semua cookie lainnya. |
|||
Operasi promosi
Informasi yang dikumpulkan selama permainan, kontes, penawaran promosi, permintaan sampel, survei. |
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Nama dan nama keluarga; |
• Untuk menyelesaikan tugas yang Anda minta kepada kami, misalnya untuk mengelola partisipasi Anda dalam kontes, permainan, dan survei, termasuk untuk mempertimbangkan umpan balik dan saran Anda; |
Kinerja kontrak Untuk memberi Anda layanan yang Anda minta. |
• Untuk tujuan statistik. |
Kepentingan yang Sah Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan Anda dan karenanya meningkatkan layanan, produk, dan merek kami. |
||
• Untuk mengirimi Anda komunikasi pemasaran (di mana Anda telah meminta kami untuk melakukannya). |
Izin Untuk mengirimi Anda komunikasi pemasaran langsung. |
||
Konten yang dibuat pengguna
Informasi yang dikumpulkan saat Anda mengirimkan beberapa konten di salah satu platform sosial kami atau menerima penggunaan kembali konten yang Anda posting di platform media sosial oleh kami. |
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Nama dan nama keluarga atau alias; |
• Sesuai dengan syarat dan ketentuan khusus yang Anda terima:
|
Izin Untuk menggunakan kembali konten yang Anda posting secara online. |
• Untuk tujuan statistik |
Kepentingan yang Sah Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan Anda dan karenanya meningkatkan dan mempromosikan layanan, produk, dan merek kami |
||
Penggunaan aplikasi dan perangkat
Informasi yang dikumpulkan sebagai bagian dari penggunaan Anda atas Aplikasi dan/atau perangkat kami. |
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup: • Nama dan nama keluarga; |
Untuk: • Memberi Anda layanan yang diminta (misalnya, menguji produk kami secara virtual, membeli produk kami melalui Aplikasi atau situs web e-com terkait; saran dan pemberitahuan mengenai paparan sinar matahari, rutinitas rambut Anda); |
Pelaksanaan perjanjian Untuk memberi Anda layanan yang diminta (termasuk, jika diperlukan, analisis oleh tim riset dan inovasi dari algoritme yang diperlukan untuk menyediakan layanan). |
Kepentingan yang Sah Untuk selalu meningkatkan produk dan layanan kami agar sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda dan untuk tujuan penelitian dan inovasi. |
|||
Pertanyaan
Informasi yang dikumpulkan saat Anda mengajukan pertanyaan (misalnya melalui layanan konsumen kami) yang berkaitan dengan merek kami, produk kami, dan penggunaannya.
|
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut dapat mencakup:
• Nama dan nama keluarga; |
• Untuk menjawab pertanyaan Anda; Jika diperlukan, untuk menghubungkan Anda dengan layanan yang relevan |
Izin Untuk memproses pertanyaan Anda. |
• Untuk tujuan statistik |
Kepentingan yang sah Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan pelanggan kami dan karenanya meningkatkan layanan, produk, dan merek kami. |
||
|
|
• Untuk Pengawasan Kosmetik
|
Dasar hukum Untuk mematuhi kewajiban hukum untuk memantau efek yang tidak diinginkan dari produknya.Kepentingan yang sah |
Sponsorship |
Bergantung pada seberapa banyak Anda berinteraksi dengan kami, data tersebut mungkin termasuk: • Nama dan nama keluarga |
• Untuk mengirim informasi tentang produk kami dan atau informasi yang ditandai dalam daftar keinginan kepada seseorang atas permintaan orang lain |
Pelaksanaan kontrak Untuk memproses permintaan
Kepentingan yang sah Untuk menghubungi orang tersebut atas permintaan orang lain. |